Sun. Aug 9th, 2020

4 Bintang yang Menganggur Sampai Akhir Bursa Transfer

2 min read
4 Bintang yang Menganggur Sampai Akhir Bursa Transfer 2019

Tim di Italia, Jerman, Prancis dan Spanyol punya waktu sekitar satu pekan ke depan untuk merekrut beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun 2019. Hal yang menarik dari akhir bursa transfer di Eropa adalah masih banyak bintang bebas transfer yang tersebar luas di pasaran.

Bahkan, beberapa tim besar Eropa mampu menggaet pemain terbaik secara gratis tanpa mengeluarkan uang dalam jumlah fantastis. Fakta terbaru adalah pemain yang direkrut secara gratis biasanya memberi dampak positif untuk tim yang mereka bela, sedangkan bintang yang digaet dengan mahar tinggi cenderung tidak menampilkan kontribusi positif.

Baca juga: Virgil van Dijk Saingi Ronaldo dan Messi Jadi Pemain Terbaik Eropa?

Aaron Ramsey, Adrien Raniot dan Ander Herrera adalah beberapa bintang ternama dengan status bebas transfer yang merupakan bahan perbincangan pada bursa transfer musim panas tahun 2019. Meski begitu, ketiganya sudah bergabung dengan tim barunya masing-masing.

Dikutip melalui Sportskeeda, berikut ini adalah empat pemain terbaik bebas transfer yang menganggur sampai akhir bursa transfer musim panas tahun ini, antara lain :

  • Fernando Llorente

Fernando Llorente adalah seorang striker dengan produktivitas unggul saat dia masih muda. Ia sudah membela beberapa tim ternama seperti Athletic Bilbao, Juventus, Sevilla sampai Tottenham Hotspur. Dia melakukan tugasnya dengan baik selama dua periode terakhir sebagai pelapis bagi Harry Kane di Spurs.

Akan tetapi, Tottenham Hotspur memilih menjualnya pada musim ini dengan alasan umurnya yang sudah menginjak 34 tahun. Belakangan ini Fernando Llorente dihubungkan dengan Manchester United, namun kepastian transfernya belum jelas sampai saat ini.

  • Hatem Ben Arfa

Hatem Ben Arfa adalah bintang berbakat dan selalu memiliki masalah dalam kehidupan pribadinya. Ia membuktikan kemampuannya untuk bersaing di level besar pada musim lalu dengan Rennes. Ia menorehkan 7 gol dan berlaga sebanyak 26 kali di Ligue 1.

Selain itu, dia adalah seorang gelandang serang yang memiliki kemampuan individu sangat menawan. Umurnya yang telah memasuki 32 tahun, mantan bintang Newcastle United tersebut masih sanggup menampilkan kontribusi positif di arena pertandingan.

  • Lazar Markovic

Lazar Markovic dinilai sebagai salah satu pemain terburuk yang direkrut Liverpool pada masa Premier League. Winger asal Serbia ini sukses ketika memperkuat Benfica. The Reds akhirnya menggaet sang pemain ke Anfield dengan biaya transfer sekitar 20 juta euro pada tahun 2014.

Namun, dia gagal berkembang di Inggris, serta bergabung dengan Fenerbahce, Sporting CP, Hull City dan Anderlecht sebagai pinjaman sebelum membela Fulham dengan status bebas transfer pada bulan Januari lalu. Umurnya yang masih 25 tahun membuat Lazar Markovic berpotensi mengembangkan bakatnya dengan klub baru.

  • Martin Caceres

Martin Caceres dikenal sebagai bek posisi tengah yang sangat bertalenta. Dia punya pengalaman mumpuni saat memasuki usia 32 tahun. Bagaimana tidak, dia sudah membela tim-tim raksasa Eropa seperti FC Barcelona, Villareal, Juventus serta Lazio. Hal itu menegaskan dirinya sebagai pemain berkualitas di klub papan atas.

Ia menghabiskan paruh kedua periode lalu bersama Juventus, serta berlaga 9 kali di Liga Italia. Cedera yang mengganggunya selama beberapa tahun justru tidak membuat Martin Caceres sulit menunjukkan performa terbaiknya di I Bianconeri bila dia masih bisa bersaing di level top.

1 thought on “4 Bintang yang Menganggur Sampai Akhir Bursa Transfer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *