Thu. Jul 2nd, 2020

4 Bintang yang Mampu Bantu Barcelona Gaet Neymar dari PSG

3 min read
4 Bintang yang Mampu Bantu Barcelona Gaet Neymar dari PSG

Isu soal transfer Neymar ke FC Barcelona masih belum berakhir dan manajemen Paris Saint-Germain (PSG) tak kunjung menyepakati perjanjian menuju akhir bursa transfer musim panas tahun 2019. Neymar hengkang dari El Barca dengan rekor transfer sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp.3,56 triliun ketika membela PSG pada tahun 2017.

Walaupun tampil cemerlang selama dua periode dengan raihan 51 gol dan 29 assist melalui 58 laga di semua ajang kompetisi, namun Neymar tidak semangat membela tim raksasa asal Prancis itu. Sikap yang ditunjukkan sang pemain membuat dirinya tidak dikagumi para penggemar Paris Saint-Germain.

Baca juga: Alexis Sanchez Akan Segera Merapat ke Inter Milan

Bintang asal Negeri Samba itu dianggap tidak setia terhadap tim dan terlibat dalam perseteruan dengan rekan satu klubnya, yaitu Edinson Cavani. Paris Saint-Germain sepertinya sudah geram dengan sikap Neymar. Akan tetapi, PSG ingin melepasnya dengan mahar yang sesuai dengan bayangan batas tempo transfer pada hari Senin (2/9/2019) nanti.

Saat ini, FC Barcelona yang menjadi tujuan utama Neymar dan disebut tidak bisa memenuhi keinginan biaya transfer yang ditentukan Paris Saint-Germain. Opsi pinjaman akhirnya dipilih kampiun ajang La Liga musim 2018 hingga 2019 tersebut andai serius untuk merekrut kembali sang pemain ke Camp Nou kendati Blaugrana patut memberi sejumlah uang demi membelinya secara permanen pada akhir periode.

Selain itu, FC Barcelona juga bisa menawarkan pertukaran pemain ditambah sejumlah uang sebagai penolong untuk transfer Neymar. Dikutip melalui Sportskeeda, berikut ini adalah empat bintang yang mampu menjadi opsi pertukaran untuk menggaet Neymar, antara lain :

  • Ivan Rakitic

Ivan Rakitic telah memperkuat FC Barcelona selama 5 tahun. Eksistensi sang pemain semakin menurun lantaran usianya kian menua ditambah kehadiran Frenkie de Jong sebagai rekrutan baru klub pada bursa transfer musim panas tahun 2019.

Berita dari Sport mengklaim bahwa Paris Saint-Germain berminat dengan perjanjian atas Ivan Rakitic lantaran mereka perlu gelandang box-to-box yang punya kemampuan pada lini posisi depan. Akan tetapi, ambisi sang pemain untuk tetap bertahan di Camp Nou bakal menjadi hambatan bagi FC Barcelona.

  • Nelson Semedo

Nelson Semedo telah memasuki periode ketiganya membela FC Barcelona. Bek asal Portugal tersebut bukan opsi terbaik Ernesto Valverde lantaran dia patut berbagi peran bersama Sergi Roberto selama dua periode terakhir. Media asal Prancis mewartakan PSG ingin merekrutnya diikuti dalam perjanjian bagi Neymar.

Tak hanya itu, kebutuhan bek posisi kanan menjadi salah satu aspek penting karena Paris Saint-Germain hanya mempunyai Thomas Meunier yang menempati poisisi itu usai Dani Alves hengkang dari Les Parisiens beberapa waktu lalu.

  • Ousmane Dembele

Ousmane Dembele disebut sebagai pelapis bagi Neymar saat ia tiba di Camp Nou pada bulan Agustus tahun 2017. Meski begitu, sang pemain malah jarang membela FC Barcelona karena selalu menepi akibat cedera. Rumor transfer saat ini menyebutkan Blaugrana sudah mengajukan tawaran sebesar 170 juta euro ditambah Dembele demi menggaet Neymar dari PSG. Dembele dikabarkan bakal menjadi pengganti yang serupa dengan Neymar.

  • Samuel Umtiti

FC Barcelona menggaet Samuel Umtiti dengan mahar sebesar 25 juta euro dari Olympique Lyonnais pada tahun 2015. Dia tampak seperti batu karang pada sektor pertahanan El Barca pada periode perdananya. Tapi, cedera yang dialaminya justru membuatnya kalah saing dari rekan setimnya, yaitu Clement Lenglet untuk duel bersama Gerard Pique.

Kebutuhan bek posisi tengah mampu dimanfaatkan FC Barcelona demi mengumpan sang pemain demi menggaet Neymar dalam perjanjian pertukaran pemain. Paris Saint-Germain kabarnya sempat berminat untuk mendatangkan Samuel Umtiti dalam beberapa periode terakhir, namun saat ini mereka sudah punya Abdou Diallo, Marquinhos, Thiago Silva serta Thilo Kehrer.

1 thought on “4 Bintang yang Mampu Bantu Barcelona Gaet Neymar dari PSG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *