Thu. Jul 2nd, 2020

4 Bintang MU yang Bertanggung Jawab atas Kemenangan West Ham

3 min read
4 Bintang MU yang Bertanggung Jawab atas Kemenangan West Ham

Manchester United harus menelan kekalahan ketika melawan West Ham United pada laga pekan keenam Liga Inggris yang berlangsung di Stadion London pada hari Minggu (22/9/2019) malam WIB. The Red Devils patut mengakui kehebatan sang rival dengan skor akhir dua gol tanpa balas.

West Ham United berhasil memetika kemenangan ketiganya di Premier League berkat sepasang gol yang dicetak Andriy Yarmolenko dan Aaron Cresswell sekaligus mengubah kedudukan mereka ke peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris musim 2019 hingga 2020.

Baca juga: Sergio Ramos Sebut Real Madrid Masih Haus Kemenangan

Selain itu, Ole Gunnar Solksjaer yang merupakan manajer Manchester United belum pernah mengantarkan timnya memetik kemenangan pada laga tandang Liga Inggris usai dipermanenkan pada bulan Maret lalu. Kemenangan tandang terakhir sang pelatih dengan The Red Devils terjadi saat menghadapi Paris Saint-Germain di leg kedua tahap 16 besar Liga Champions dengan skor akhir 1-3.

Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa menurunkan Anthony Martial, Luke Shaw serta Paul Pogba lantaran sedang cedera dan Mason Greenwood yang tengah menderita radang amandel. Tak hanya itu, manajer asal Norwegia itu mengandalkan Daniel James serta Marcus Rashford untuk menghancurkan sektor pertahanan lawan pada pertandingan tadi malam.

Harry Maguire dkk kembali kehilangan kepercayaan diri pada laga kali ini. Efektifitas dalam penyerangan yang minim membuat mereka sulit mencetak satu gol pun ke dalam gawang The Hammers. The Red Devils harus menelan kekalahan keduanya di Liga Inggris musim ini.

Dilansir melalui Sportskeeda, berikut ini adalah empat pemain Manchester United yang paling bertanggung jawab atas kekalahan The Red Devils pada pertandingan yang digelar tadi malam, antara lain :

  • Ashley Young

Ashley Young menempati posisi bek kiri The Red Devils usai Luke Shaw mengalami cedera, sedangkan dia tidak bermain apik ketika bertahan maupun saat menolong serangan Manchester United. Ia sudah memulai pertandingan dengan baik. Akan tetapi, bek asal Britania Raya itu sulit mempertahan konsistensi dalam laga.

Kehadiran sang pemain saat menyerang tidak mengancam lawan. Andai tidak bisa meningkatkan kualitas permainan, Ashley Young harus rela menyerahkan tempatnya kepada Marcus Rojo yang bermain cukup baik pada pertandingan Liga Europa.

  • Daniel James

Daniel James sukses menyita perhatian fans The Red Devils usai tampil agresif pada beberapa pekan pertama Liga Inggris. Namun, winger asal Wales itu tidak tampil seperti biasanya pada laga kontra West Ham United. Dia tidak bermain dengan semangat seperti yang ditunjukkan pada pertandingan sebelumnya.

Dia juga mempunyai beberapa kesempatan besar pada tahap kedua. Akan tetapi, pemain berumur 21 tahun tersebut tidak bisa mengubahnya menjadi sebuah gol untuk kemenangan Manchester United dalam laga pekan keenam Premier League tadi malam.

  • Marcus Rashford

Marcus Rashford mengalami penurunan kualitas sejak minggu kedua Liga Inggris musim ini. Usai menorehkan dua gol menghadapi Chelsea, penyerang asal Inggris itu akhirnya sukses memberikan gol bagi Manchester United pada pertandingan melawan Leicester City.

Dia menciptakan gol tunggal yang mengantarkan Manchester United memetik kemenangan atas Leicester City via adu penalti pada pekan lalu. Kemudian, Marcus Rashford tidak bisa menorehkan sebuah gol dari beberapa kesempatan yang sudah diciptakan pada laga kontra Astana di Liga Europa.

Ole Gunnar Solskjaer menempatkannya di sayap kiri The Red Devils pada awal musim ini, sedangkan cedera yang dialami Anthony Martial membuat Marcus Rashford patut mengisi tempat yang ditinggalkan penyerang asal Prancis itu. Ia menderita cedera pada tahap kedua dan ditarik keluar lapangan di menit ke-61.

  • Nemanja Matic

Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Nemanja Matic dan Scott McTominay sebagai gelandang bertahan Setan Merah. Meski begitu, penampilan yang ditunjukkan Matic tidak terlalu baik saat menghadapi West Ham United tadi malam. Lini tengah yang kurang tajam sudah terlihat sebelum dirinya ditarik keluar lapangan pada menit ke-71.

Mark Noble dengan bebas memberi umpan kepada Anderson dan Nemanja Matic tidak bisa mengalaunya. Dia tidak melakukan apapun untuk menolong The Red Devils kembali ke permainan, seangkan bintang asal Serbia itu cukup banyak menguasai si kulit bundar dan memperlambat alur laga.

1 thought on “4 Bintang MU yang Bertanggung Jawab atas Kemenangan West Ham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *