Sun. Aug 9th, 2020

3 Tim Raksasa Liga 1 Tahun Ini Dapat Tekanan dari Fans

3 min read
3 Tim Raksasa Liga 1 Tahun Ini Dapat Tekanan dari Fans

Tiga tim raksasa ajang Liga 1 tahun ini seperti Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan Persija Jakarta tengah menghadapi tekanan dari penggemarnya masing-masing. Fans berdemo dan protes terhadap penampilan tim andalan mereka dengan beberapa metode, mulai dari turun ke jalanan sampai melempar air botol mineral ke bus pemain.

Bobotoh yang merupakan pendukung Persib turun ke jalan pada hari Sabtu (10/8/2019) dan sekitar 1.000 orang memadati Graha Persib di Jalan Sulanjana | Kota Bandung untuk demo atas buruknya penampilan tim berjulukan Pangeran Biru tersebut dalam beberapa pekan terakhir.

Baca juga: Jose Mourinho Mulai Karir Baru Kala Laga Chelsea Kontra Man United

Akibat kegagalan merebut poin penuh pada empat pertandingan terakhir, serta tiga poin kekalahgan, posisi Maung Bandung menurun dalam klasemen sementara ajang Liga 1 tahun 2019. Selain itu, Pangeran Biru saat ini menduduki posisi ke-9 dengan raihan 14 poin melalui 13 laga.

“Kami sebagai bobotoh sangat kecewa sehingga menyampaikan aspirasi kepada manajemen klub. Manajemen patut segera mengubah dan menyampaikan kepada penggemaer wajib seperti apa solusinya supaya lebih jelas,” tutur pengurus Viking Persib Club (VPC), Agus Rachmat.

“Jangan sampai bobotoh kembali turun ke jalan. Semoga aksi ini mampu didengar dan dilihat manajemen agar mereka dapat memperbaiki apa yang diinginkan para penggemar tim, terutama prestasi Persib.”

“Jika aksi kami tidak ditanggapi mereka, kami bakal lebih besar melakukan aksi seperti ini. Siapa saja yang mencintai Persib akan kami ajak beraksi, termasuk pemerintah kota, gubernur bakal kami ajak untuk melakukan hal yang sama,” ungkap Agus Rachmat.

Tak hanya itu, Viking bersikap keras lantaran menilai penampilan Persib Bandung sampai pekan ke-13 ajang Liga 1 tahun 2019 sangat mengecewakan. Mereka tentu saja tidak puas dengan pencapaian yang diraih Pangeran Biru selama bersaing pada laga nasional hingga saat ini.

Masih di hari yang sama tetapi dengan tempat berbeda. Bonek meneror bus pemain Persebaya Surabaya usai ditahan imbang 2-2 atas Madura United dalam laga pekan ke-13 ajang Liga 1 tahun ini yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo. Mereka mengadang bus tersebut yang bakal meninggalkan arena pertandingan. Sebagian besar dari mereka berdiri di depan bus sambil menggebrak kaca.

Kemudian, penggemar lain juga melempar kemasan air mineral ke arah kaca depan bus, Kalimat bernada negatif juga terdengar pada aksi tersebut. Bonek dinilai kecewa dengan penampilan Persebaya Surabaya yang menurun. Walaupun masih menduduki posisi ke-7 klasemen sementara, namun klub berjulukan Bajul Ijo tersebut hanya menyabet satu poin kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir.

Sementara itu, beberapa orang selaku The Jakmania sudah menantikan bus Persija Jakarta keluar dari akses VVIP Stadion Patrior Candrabhaga | Bekasi pada hari Sabtu (10/8/2019) malam WIB setelah berlaga menghadapi Bhayangkara FC.

Ketika kendaraan yang membawa Ismed Sofyan dkk lewat, mereka mengadang bus sambil membentangkan spanduk berbunyi kritikan tajam. Bahkan, fans lainnya juga memukul badan bus. Kala bus Persija sukses melewati kerumuman para pendukung tim, rupanya ratusan The Jakmania sudah menunggu di Jalan Jenderal Ahmad Yani, tepatnya di depan stadion.

Massa The Jakmania semakin mengejar bus sebagai wujud kekecewaan. Pasalnya, tim asal Kota Metropolitan tersebut gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di ajang Liga 1 tahun ini. Oleh karena itu, klub berjulukan Macan Kemayoran itu harus menempati posisi ke-17 dengan raihan 9 poin dari 9 pertandingan dan kian dekat dengan zona degradasi.

1 thought on “3 Tim Raksasa Liga 1 Tahun Ini Dapat Tekanan dari Fans

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *