Sun. Sep 15th, 2019

3 Penjaga Gawang Eropa yang Bisa Naik Rating di FIFA 20

2 min read
3 Penjaga Gawang Eropa yang Bisa Naik Rating di FIFA 20

Kompetisi periode 2019 hingga 2020 bakal segera bergulir. Beberapa pemain ternama akan menampilkan performa terbaiknya untuk membela klub masing-masing, termasuk penjaga gawang. Hal itu tentu saja mampu berdampak terhadap nilai pada FIFA 20 yang digelar bulan September nanti.

Baca juga: 3 Sebab Paris Saint-Germain Akan Sulit Gaet Gianluigi Donnarumma

Kiper terbaik mungkin menjadi hal akhir yang dilakukan beberapa gamer FIFA 20. Mereka pasti lebih memprioritaskan tim andalannya dan striker papan atas yang diinginkan. Walaupun tidak begitu penting, namun penjaga gawang punya peran penting dalam permainan FIFA karena mereka bertugas untuk melindungi gawang dari serangan lawan.

Mengacu pada hal itu, beberapa penjaga gawang terbaik Eropa diprediksi bakal naik rating pada FIFA 20. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah tiga kiper papan atas Benua Biru yang bisa memiliki nilai tinggi di FIFA 20, antara lain :

  • Alisson Becker | Liverpool

Alisson Becker yang merupakan penjaga gawang andalan Liverpool diyakini bakal menempati posisi keempat sebagai kiper terbaik di FIFA 20. Bahkan, kiper Timnas Brasil tersebut akan mengalami peningkatan rating menjadi 89. Dia awalnya memperoleh angka 88 pada FIFA 19 yang digelar musim lalu. Alisson Becker sukses menorehkan 27 clean sheet serta 34 kemasukan melalui 54 pertandingan bersama The Reds pada periode lalu.

  • David de Gea | Manchester United

David de Gea kembali masuk dalam daftar lima besar penjaga gawang terbaik di dunia pada permainan FIFA 20. Meski begitu, dia bakal mengalami penurunan. Kiper andalan Manchester United tersebut diperkirakan bakal memperoleh nilai 89. Sebelumnya, sang pemain sukses mendapatkan nilai cukup tinggi pada FIFA 19, yakni sebesar 91.

Selain itu, poin tersebut mengacu terhadap performa David de Gea yang mengalami blunder pada musim lalu. Penjaga gawang asal Spanyol itu hanya mencatatkan 10 clean sheet serta kemasukan 63 kali melalui 47 pertandingan bersama Manchester United pada periode sebelumnya.

  • Marc-Andre ter Stegen | FC Barcelona

Marc-Andre ter Stegen yang merupakan kiper andalan FC Barcelona diperkirakan bakal memperoleh nilai 91 pada permainan FIFA 20. Itu berarti sang penjaga gawang akan menggeser posisi David de Gea yang awalnya menduduki posisi teratas dalam turnamen tersebut.

Sementara itu, penjaga gawang Timnas Jerman tersebut sebelumnya hanya mendapat poin 89 di FIFA 19. Akan tetapi, Marc-Andre ter Stegen sukses menunjukkan performa terbaiknya dengan membukukan 23 clean sheet pada periode lalu.

Kiper yang saat ini berumur 27 tahun tersebut hanya kemasukan 43 kali melalui 49 laga bersama FC Barcelona sepanjang periode 2018 sampai 2019. Raihan itu tentu saja membuat nama Marc-Andre ter Stegen bisa menduduki posisi teratas sebagai penjaga gawang terbaik yang bakal mendapat nilai tinggi di FIFA 20.

1 thought on “3 Penjaga Gawang Eropa yang Bisa Naik Rating di FIFA 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *