Sun. Aug 18th, 2019

3 Pemain yang Bisa Gantikan Romelu Lukaku di Manchester United

2 min read
3 Pemain yang Bisa Gantikan Romelu Lukaku di Manchester United

Manchester United mengawali periode 2019 hingga 2020 dengan begitu hebat. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut mampu membungkam Chelsea dengan empat gol tanpa balas dalam pertandingan pekan perdana ajang Premier League yang digelar hari Minggu (11/8/2019) di Old Trafford Stadium.

Walaupun mengawali musim dengan gemilang, tim yang digawangi Harry Maguire dkk ini sebetulnya masih punya kelemahan tersendiri terutama pada lini sebelah depan. Manchester United baru saja menjual bomber andalan mereka, yaitu Romelu Lukaku ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun 2019.

Baca juga: Jurgen Klopp Awasi Adrian Selama Gantikan Posisi Alisson

Ketika menghadapi Chelsea, Ole Gunnar Solskjaer mengutamakan Anthony Martial serta Marcus Rashford. Dua pemain itu memang sanggup membobol gawang lawan, namun sangat berisiko bila hanya mengandalkan keduanya sepanjang periode menghadapi tim-tim terbaik Eropa.

Penyerang tunggal yang mampu menggantikan posisi Anthony Martial dan Marcus Rashford adalah Mason Greenwood. Manchester United tidak bisa merekrut bomber baru sampai gerbang transfer ditutup pada hari Kamis (8/8/2019) lalu. Solusi jitu adalah menggaet penyerang yang tengah menganggur. Ketentuan yang berlaku adalah pemain bebas transfer berhak bergabung kapan saja meski bursa transfer telah usai.

Berikut ini adalah tiga penyerang terbaik yang tidak punya tim dan bisa digaet Manchester United untuk menggantikan posisi Romelu Lukaku pada periode 2019 sampai 2020, antara lain :

  • Daniel Sturridge

Daniel Sturridge tercatat belum bergabung dengan tim mana pun usai dijual Liverpool. Dia dilepas The Reds lantaran kurang berkontribusi untuk tim yang bermarkas di Anfield Stadium itu akibat selalu mengalami cedera. Bahkan, torehan gol yang ia catatkan sangat minim dibandingkan pemain Liverpool lainnya.

Ia hanya menorehkan 2 gol melalui 18 laga di semua ajang kompetisi bersama Liverpool pada musim lalu. Bila situasi mendesak, Daniel Sturridge mampu menjadi solusi tepat untuk Manchester United sebagai pengganti dari Anthony Martial maupun Marcus Rashford. Ketika tengah dalam penampilan yang apik, Daniel Sturridge sebetulnya sangat mengancam lawan. Bagaimana tidak, pesepak bola asal Inggris tersebut pernah mencatatkan 21 gol di Premier Leagur pada musim 2013 sampai 2014.

  • Fernando Llorente

Fernando Llorente tidak punya tim saat ini. Ia dikenal sebagai salah satu pemain Tottenham Hotspur pada musim lalu. Akan tetapi, sang pemain memutuskan untuk tidak memperpanjang masa baktinya bersama tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

Pemain berpostur tinggi nan besar itu mampu menghadirkan serangan yang beragam pada lini sebelah depan Manchester United. Fernando Llorente juga dipercaya bakal bersedia untuk membela The Red Devils. Ia telah mengantongi pengalaman mumpuni, sedangkan pemain asal Spanyol itu sempat memperkuat Juventus.

  • Wilfried Bony

Pilar asal Pantai Gading ini tengah mencari tim yang bersedia merekrutnya pada periode 2019 hingga 2020. Wilfried Bony tidak diandalkan lagi oleh Swansea City. Tim asal Timur Tengah, yakni Al-Arabi yang menggaet sang pemain dari Swansea sebagai pinjaman juga memutuskan untuk tidak membelinya secara permanen. Bony telah mengukir pengalaman besar di Premier League. Pria berumur 30 tahun tersebut pernah berhasil bersama Swansea sampai diboyong oleh Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *