Sat. Dec 7th, 2019

3 Nama Pemain yang Jadi Target Manchester City di Musim Panas Nanti

2 min read
3 Nama Pemain yang Jadi Target Manchester City di Musim Panas Nanti

Manchester City kini tengah menikmati keberhasilannya di persaingan ketat ajang Liga Inggris. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut baru saja meraih treble domestik dengan menyabet gelar juara ajang Carabao Cup, Premier League serta Piala FA.

Manchester City memang belum terkalahkan di ajang domestik. Akan tetapi, Pep Guardiola telah mengetahui kelemahan klubnya.

Pasalnya, ada sejumlah posisi di Manchester City yang kurang efektif. Oleh karena itu, The Citizens mampu mengubahnya pada bursa transfer di musim panas tahun ini.

Tantangan yang bakal diterima Sergio Aguero dkk pada musim mendatang pastinya semakin berat. Manchester City dituntut untuk menjaga statusnya sebagai kampiun ajang domestik sekaligus menyabet gelar juara di kancah Eropa.

Baca juga: 3 Sebab Maurizio Sarri Akan Kesulitan Penuhi Harapan Juventus

Maka dari itu, Pep Guardiola tidak bisa senang dengan tim yang ada saat ini. The Citizens masih bisa meningkatkan kualitas skuatnya melalui perekrutan pemain terbaik via bursa transfer nanti.

3 Nama Pemain yang Jadi Target Manchester City di Musim Panas Nanti

3 Nama Pemain yang Jadi Target Manchester City di Musim Panas Nanti

Dikutip melalui Sportskeeda, berikut ini adalah tiga nama pemain yang berpotensi direkrut Manchester City via bursa transfer di musim panas tahun ini, antara lain :

  • Ben Chilwell

Ben Chilwell direkrut Manchester City pada tahun 2017 untuk menggantikan posisi Aleksander Kolarov namun belum sukses memenuhi ekspektasi.

Ia selalu menempati ruang perawatan lantaran mengalami cedera daripada bermain. Ben Chilwell tampaknya bakal menjadi bintang terbaik untuk menjadi bek posisi tengah Manchester City.

The Citizens akan menjadi tim terbaik untuk meningkatkan kemampuannya dan kian berkembang lantaran Leicester City tidak bisa bersaing untuk menyabet gelar juara apapun. Ia pun menjadi buruan Liverpool FC sebelum mereka mendatangkan Andy Robertson.

Hal tersebut menunjukkan bila beberapa tim besar telah melihatnya sebagai pemain yang berkualitas, sedangkan tim terbaik di Liga Inggris mungkin adalah pilihan tepat bagi sang pemain agar berkembang.

  • Harry Maguire

Usai Vincent Kompany hengkang dari Manchester City pada akhir periode, The Citizens tampaknya kekurangan sosok pemimpin di atas lapangan.

Nicolas Otomendi juga berpotensi hijrah lantaran jarang bertanding sehingga pemain yang mengisi lini bagian belakang hanya menyisakan John Stones serta Aymeric Laporte.

Harry Maguire sepertinya mampu menjadi pilihan terbaik bagi Manchester City saat ini. Ia merupakan salah satu bek posisi tengah ternama di Inggris sekaligus pilihan utama bagi negaranya.

Walaupun absen dalam 7 laga di ajang Liga Inggris selama dua tahun, tetapi riwayat cederanya lebih baik dibandingkan Vincent Kompany. Manchester City dapat menunjuk Harry Maguire untuk mengisi lini pertahanan selama semusim.

  • Rodrigo Hernandez

Fernandinho adalah salah satu pilar penting di lini posisi tengah The Citizens. Oleh karena itu, Manchester City selalu mengalami kesulitan saat sang pemain absen.

Rodrigo Hernandez yang kini membela Atletico Madrid mungkin bisa menjadi pemain terbaik untuk Manchester City usai Fernandinho. Didatangkan Rojiblancos dari skuat utama Villareal pada tahun lalu, dia tidak perlu waktu lama untuk menampilkan performa terbaiknya.

Rodrigo Hernandez mungkin bakal memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan sepak bola di Inggris.  Akan tetapi, seiring berjalan waktu bahwa Rodrigo Hernandez mampu menjadi titisan Fernandinho lantaran tampilan fisiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *