Sun. Aug 18th, 2019

3 Kewajiban Manchester United Bagi Jose Mourinho yang Dilakukan Ole Gunnar Solskjaer

2 min read
3 Kewajiban Manchester United Bagi Jose Mourinho yang Dilakukan Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United memiliki tiga hal yang membuat Jose Mourinho terpaksa dipecat sebagai pelatih klub pada bulan Desember tahun 2018 lalu, sedangkan tiga hal itu saat ini berhasil dilakukan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United resmi mengumumkan sudah memecat Jose Mourinho sebagai juru strategi pada hari Selasa (18/12/2018) waktu setempat.

Kegagalan atas Liverpool dengan skor akhir 1-3 pada laga yang digelar hari Minggu (16/12/2018) bisa disebut sebagai titik puncak atas pemecatan Jose Mourinho dari Manchester United.

Selain itu, pemecatan Jose Mourinho juga terjadi ketika zona ajang Liga Champions masih mampu diraih The Red Devils.

Bahkan, Manchester United sebelumnya sempat membiarkan David Moyes serta Louis van Gaal menetap sebagai pelatih pada bulan Desember ketika memiliki kesempatan yang lebih buruk dibandingkan Jose Mourinho.

Ed Woodward yang merupakan salah satu petinggi Manchester United diisukan memiliki tiga hal yang kandas dilakukan Jose Mourinho sehingga membuat keputusan untuk melepas juru taktik asal Portugal itu.

Tiga hal itu justru saat ini mampu dipenuhi Ole Gunnar Solskjaer, yakni pelatih sementara Manchester United. Hal pertama adalah performa Manchester United yang tidak stabil.

Jose Mourinho hanya berhasil menorehkan 2 poin kemenangan dari 8 pertandingan terakhir sebelum angkat koper dari kubu Old Trafford.

Manchester United harus menelan kekalahan atas Liverpool, Manchester City serta Valencia dan juga seri melawan Arsenal, Crystal Palace serta Southampton selama berada di era kepelatihan Jose Mourinho.

The Red Devils saat ini berhasil mencatatkan 7 poin kemenangan dan 1 poin seri melalui 8 pertandingan terakhir di Liga Inggris selama ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Kemudian, hal berikutnya yang sempat menjadi masalah bagi pihak tim adalah tidak ada perubahan mengenai gaya permainan skuat utama.

Manchester United cenderung berlaga secara bertahan selama ditangani Jose Mourinho. Lalu, tiga bek posisi tengah bukan hal lazim sementara Marcos Rojo serta Scott McTominay sempat dimainkan menjadi bek posisi tengah.

Paul Pogba selalu menempati bangku cadangan dan Marouane Fellaini sering diandalkan saat tim tidak menemukan solusi untuk menyerang lawan.

David de Gea dkk saat ini lebih berlaga secara menyerang, Marcus Rashford dan Paul Pogba bermain dengan baik, serta 20 gol tercipta dari 8 pertandingan di Premier League. Hal terakhir yaitu tidak ada peningkatan atas perkembangan para pemain muda di skuat utama.

Sementara itu, Angel Gomes, James Garner, Mason Greenwood serta Tahith Chong adalah nama-nama pemain muda yang nasibnya tidak menentu di era kepelatihan Jose Mourinho. Empat nama pemain itu terlibat dalam tur pramusim namun tidak memperoleh peluang ketika musim tengah berlangsung.

Ole Gunnar Solskjaer saat ini memainkan empat pilar tersebut maupun memberikan peluang berlatih di skuat utama, termasuk saat mengikuti pemusatan latihan pada musim dingin yang berlangsung di Kota Dubai | Uni Emirat Arab lalu.

Bahkan, pemecatan Jose Mourinho sekaligus menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United adalah keputusan terbaik andai melihat tiga hal tersebut.

1 thought on “3 Kewajiban Manchester United Bagi Jose Mourinho yang Dilakukan Ole Gunnar Solskjaer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *