Sat. Oct 19th, 2019

3 Calon Terkuat Pengganti Marco Giampaolo di AC Milan

2 min read
3 Calon Terkuat Pengganti Marco Giampaolo di AC Milan

AC Milan sedang terpuruk pada awal periode 2019 hingga 2020. I Rossoneri masih bertahan di urutan ke-16 klasemen sementara Liga Italia sampai pekan keenam, serta terancam masuk ke dalam zona merah. Krzysztof Piatek dkk telah menelan empat kali kekalahan dan hanya memetik dua poin kemenangan di Serie A musim ini.

Baca juga: Fakhri Husaini: Saya Harap Supriadi Bisa Gabung Timnas Indonesia U-19

Terakhir, AC Milan dibungkam Fiorentina dengan skor akhir 1-3 di San Siro Stadium, sedangkan mereka tertinggal lebih awal dengan agrerat 0-3. Hasil minor yang diraih membuat Marco Giampaolo yang merupakan manajer tim terancam dipecat, sedangkan dia bakal angkat koper bila I Rossoneri menelan kekalahan lagi melawan Genoa pada akhir minggu nanti.

Petinggi AC Milan dikabarkan mulai menyusun beberapa nama untuk menggantikan peran Marco Giampaolo bila gagal memetik kemenangan menghadapi Genoa akhir pekan mendatang. Berikut adalah tiga calon terkuat yang akan menduduki kursi kepelatihan I Rossoneri, antara lain :

  • Andriy Shevchenko

AC Milan dikabarkan telah melakukan pendekatan dengan salah satu legenda mereka, yaitu Andriy Schevchenko. Selain itu, pria berusia 42 tahun tersebut mengawali karir kepelatihannya pada tahun 2016. Ia ditunjuk sebagai asisten manajer dari Mykhaylo Fomenko, namun sang manajer dipecat dan namanya dipromosikan sebagai pelatih utama.

Bahkan, Timnas Ukraina berhasil membukukan hasil terbaik di babak kualifikasi Piala Eropa tahun 2020 selama ia tangani. Kini, mereka berstatus sebagai pemuncak klasemen Grup B dengan torehan 13 poin dan belum menelan kekalahan. Kemampuan Andriy Shevchenko dipastikan membuat AC Milan berminat merekrutnya lagi ke San Siro.

  • Jose Mourinho

Jose Mourinho sempat dikabarkan dekat dengan AC Milan. I Rossoneri juga pernah mendekati manajer asal Portugal tersebut. Akan tetapi, tawaran klub ditolak lantaran dirinya menantikan tawaran dari Real Madrid, sedangkan El Real sudah menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih klub.

Jose Mourinho mungkin bakal mengubah pikirannya dan siap melatih AC Milan bila kembali didekati oleh Paolo Maldini maupun Zvonimir Boban. Tak hanya itu, mantan pelatih Manchester United tersebut tidak asing lagi dengan Serie A, serta meninggalkan hasil positif kala menangani Inter Milan yang meraih treble pada tahun 2010 silam.

  • Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri belum melatih klub mana pun usai angkat koper dari Allianz Stadium, yakni markas besar Juventus sebagai mantan tim yang pernah ia tangani pada periode 2018 hingga 2019. Dia termasuk salah satu nama yang dipertimbangkan oleh AC Milan sebagai kandidat utama untuk menggantikan peran Marco Giampaolo sebagai manajer klub.

Sementara itu, Massimiliano Allegri sudah tidak asing dengan I Rossoneri. Ia pernah menangani AC Milan selama empat tahun sebelum dipecat pada tahun 2014. Dia bisa menyerahkan empat gelar Scudetto secara beruntun bagi Juventus dan diharapkan mampu membawa I Rossoneri kembali menorehkan prestasi terbaik di Serie A. Mereka terakhir kali meraih gelar juara Liga Italia kala dilatih sang pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *