Thu. Jul 2nd, 2020

3 Bintang Terbaik Pekan ke-15 Ajang Liga 1 Tahun Ini

2 min read
3 Bintang Terbaik Pekan ke-15 Ajang Liga 1 Tahun Ini

Liga 1 tahun ini sudah memasuki pekan ke-15 dan memberi beberapa kejutan unik. Sejumlah bintang pun menunjukkan performa terbaiknya untuk klubnya masing-masing. Kejutan yang diberikan adalah kemenangan yang diraih Semen Padang dengan skor akhir 2-0 atas Persela Lamongan yang datang dengan mantan manajer tim, yaitu Nilmaizar. Kemenangan itu menjadi kesuksesan kedua yang diraih Semen Padang di Liga 1 tahun 2019.

Tak hanya itu, kejutan lainnya datang dari Persija Jakarta. Mereka sukses mengalahkan Kalteng Putra dengan skor akhir 3-0 di Stadion Madya | Senayan | Jakarta. Kemudian, Persebaya Surabaya juga berhasil mendepak Badak Lampung FC dengan skor akhir 3-1.

Baca juga: Philippe Coutinho Raup Rp.10,3 Miliar per Laga di Bayern Munchen

Kemenangan Persebaya Surabaya ini menjadi salah satu dari dua pertandingan pekan ke-15 yang diraih klub tamu, sedangkan Bali United berhasil mengalahkan Madura United dengan skor akhir 1-0. Hasil seri juga dirasakan Bhayangkara FC yang melawan PSIS Semarang  di Stadion Patriot Chandrabhaga | Bekasi, serta Borneo FC yang menahan imbang Persipura Jayapura di Samarinda.

Jumlah sekitar 23 gol yang tercipta dari 9 laga pekan ke-15 ajang Liga 1 tahun ini. Selain itu, ada 3 pemain terbaik yang sukses menampilkan kontribusi positif membawa setiap klubnya meraih tiga poin penuh, ketiga bintang tersebut adalah :

  • Irfan Jaya

Winger Persebaya Surabaya ini menjadi pemain terbaik di pekan ke-15 ajang Liga 1 tahun 2019. Pemain dari Bantaeng tersebut menunjukkan performa terbaiknya atas terciptanya tiga gol yang diraih Persebaya Surabaya ke dalam gawang Badak Lampung FC dalam pertandingan yang berakhir dengan skor akhir 3-1.

Bintang yang menerima panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia bagi tahap kualifikasi ajang Piala Dunia tahun 2022 wilayah Asia tersebut menorehkan dua gol secara beruntun yang mengantarkan Persebaya Surabaya unggul 2-0 selama 20 menit. Selain itu, walaupun Badak Lampung FC sempat tertinggal, Persebaya Surabaya mampu mengungguli lawannya dari gol yang ditorehkan Osvaldo Haay sebelum tahap pertama usai.

  • Karl Max Barthelemy

Laga antara Persela Lamongan melawan Semen Padang sangat istimewa untuk Karl Max Barthelemy. Pasalnya, bintang asing yang akrab disapa Danny tersebut sukses mengantarkan timnya meraih kemenangan gemilang. Kemenangan itu memang menjadi prestasi kedua yang ditorehkan Semen padang di ajang Liga 1 tahun ini, setelah mendepak PSIS Semarang dalam laga sebelumnya dengan skor akhir 1-0. Akan tetapi, Karl Max Barthelemy baru saat ini berkontribusi bagi tim berjulukan Kabau Sirah tersebut.

Bintang asal Chad tersebut sukses mencetak dua gol bagi Semen Padang ke dalam gawang Persela Lamongan. Kebanggaan tersendiri sangat terlihat dari wajahnya lantaran sebelumnya pemain berumur 32 tahun itu baru menorehkan satu gol kala Semen Padang dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3.

  • Wiljan Pluim

Wiljam Pluim tampak tidak tergantikan di arena pertandingan untuk membela PSM Makassar. Ia berperan penting bagi Juku Eja. Hal itu terlihat ketika PSM Makassar melawan Persib Bandung pada laga pekan ke-15 ajang Liga 1 tahun ini. Dia sukses menorehkan gol pada menit ke-41.

Usai Zulham Zamrun menciptakan gol yang mengungguli PSM Makassar menjadi 2-0 pada akhir tahap pertama, Wiljam Pluim memastikan timnya agak sulit dilampaui Persib Bandung melalui gol yang ia torehkan dalam waktu dua menit usai tahap kedua digelar.

1 thought on “3 Bintang Terbaik Pekan ke-15 Ajang Liga 1 Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *