Sat. Oct 19th, 2019

3 Bintang Muda yang Bisa Saingi Lionel Messi di Semua Laga Musim Ini

2 min read
3 Bintang Muda yang Bisa Saingi Lionel Messi di Semua Laga Musim Ini

Lionel Messi masih dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di dunia sampai saat ini. Hal itu terbukti dengan kesuksesan La Pulga meraih sepatu emas untuk keenam kalinya pada periode lalu. Walaupun hanya menerima satu gelar pada tahun lalu, namun kapten Timnas Argentina itu belum mengakhiri performa terbaiknya. Ia pun tampak melangkah lebih jauh sendirian di Liga Spanyol tanpa Cristiano Ronaldo.

Selain itu, Lionel Messi belum dikalahkan dalam beragam aspek di Eropa, tetapi usia tidak bisa berbohong. Beberapa pemain muda mulai berkembang dan mengalahkan kehebatan sang megabintang dalam dunia sepak bola. Tidak sedikit dari mereka punya potensi besar, namun hanya tiga nama saja yang paling menonjol pada musim 2019 hingga 2020.

Baca juga: 3 Tugas Frank Lampard Usai Chelsea Didepak Manchester United

Siapakah para pemain muda yang berpeluang taklukkan koleksi gol Lionel Messi pada turnamen sepak bola internasional periode ini? Berikut adalah 3 bintang muda yang berpotensi mengalahkan jumlah gol pemain andalan FC Barcelona tersebut, antara lain :

  • Joao Felix | Atletico Madrid

Rekrutan baru Atletico Madrid ini telah menampilkan kehebatannya pada tur pramusim. Tak hanya itu, mantan pemain Benfica tersebut memang baru berumur 19 tahun. Ia pun baru menunjukkan performa terbaiknya pada periode lalu sehingga Los Blancos menggaetnya dengan mahar fantastis. Mereka merekrut Joao Felix dengan biaya transfer sebesar 113,4 juta pound atau sekitar Rp.1,9 triliun.

Joao Felix mempermalukan seniornya di Timnas Portugal, yaitu Cristiano Ronaldo pada laga pramusim melawan Juventus yang digelar hari Minggu (11/8/2019) dini hari WIB. Ia sukses menorehkan satu gol serta assist, sedangkan Ronaldo tidak sama sekali. Meski begitu, ia pun awalnya menciptakan dua gol ketika Atletico Madrid mengalahkan Real Madrid dengan skor akhir 7-3 dalam laga ICC tahun ini di Miami | Amerika Serikat.

  • Kylian Mbappe | Paris Saint-Germain

Kylian Mbappe adalah pemain muda yang berpotensi mengalahkan kehebatan Lionel Messi pada laga internasional. Ia menjadi satu-satunya pesaing terdekat dengan sang megabintang lantaran selisih golnya sangat minim. Sejak membela Paris Saint-Germain pada musim 2017 sampai 2018, Mbappe sudah menampilkan performa cemerlang saat menorehkan gol. Tak hanya itu, PSG dinilai beruntung dengan kekuasaan mereka di Ligue 1 yang bisa dibilang satu kasta lebih bawah dari Liga Spanyol.

Sementara itu, Kylian Mbappe sudah mengemas 33 gol melalui 29 pertandingan di Ligue 1 pada musim lalu. Jumlah dengan laga lain, ia menorehkan 29 gol pada periode lalu. Bila tidak mengalami cedera dan Paris Saint-Germain mengikuti Ligue 1 serta Liga Champions dengan mulus, maka dirinya bakal menjadi ancaman serius untuk Lionel Messi.

  • Raheem Sterling | Manchester City

Pemain berusia 24 tahun ini adalah bintang Timnas Inggris berdarah Jamaika yang punya andil besar bagi Manchester City. Raheem Sterling patut dipilih sebagai calon pesaing Lionel Messi. Sebab, ia telah menorehkan hattrick pada pekan pertama ajang Premier League.

Kemudian, tiga gol tersebut diciptakan ketika Manchester City mengalahkan West Ham United dengan skor akhir 5-0 di London Stadium. Statistik gol Raheem Sterling pada dua periode terakhir bersama The Citizens tampak stabil. Ia pun bisa menghasilkan rata-rata 17,5 gol dalam dua periode terakhir dan tim besutan Pep Guardiola itu sukses menjadi kampiun dua kali berturut-turut.

1 thought on “3 Bintang Muda yang Bisa Saingi Lionel Messi di Semua Laga Musim Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *