Fri. Nov 15th, 2019

3 Bintang dan Manajer Terbaik Pekan ke-16 Liga 1 Tahun Ini

2 min read
3 Bintang dan Manajer Terbaik Pekan ke-16 Liga 1 Tahun Ini

Laga pekan ke-16 ajang Liga 1 tahun ini yang berlangsung sejak hari Jumat (23/8/2019) hingga Minggu (25/8/2019) sudah bergulir. Selain itu, dari 9 pertandingan yang digelar, terdapat beragam momen unik. Sebanyak 31 gol diciptakan pada pekan ke-16, sedangkan dari angka tersebut sebanyak 3 laga berakhir dengan kejutan menarik lantaran jumlah skor fantastis.

Kemenangan yang diraih Persela Lamongan atas Tira Persikabo berhasil menyita perhatian publik. Laga yang berlangsung di Stadion Surajaya | Lamongan itu sukses membuat tim tuan rumah membungkam Laskar Padjadjaran dengan skor telak 6-1.

Baca juga: Pidato Aneh Eric Cantona di Malam Undian Liga Champions Musim Ini

Tak hanya itu, penampilan gemilang juga ditunjukkan Persipura Jayapura saat menjalani laga tandang melawan Barito Putera. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang Lehman membuat Tim Mutiara Hitam mendepak klub tuan rumah dengan skor akhir empat gol tanpa balas. Madura United juga menorehkan hasil cemerlang saat menghadapi PSIS Semarang. Tim asal ibukota provinsi Jawa Tengah tersebut harus mengakui keunggulan Laskar Sape Kerap lantaran mereka dibungkam dengan skor akhir 3-0.

Kemudian, siapa saja bintang dan manajer yang menunjukkan performa terbaiknya? Berikut ini adalah 3 pilar dan juru taktik yang patut menerima gelar terbaik pada pekan ke-16 ajang Liga 1 tahun 2019, antara lain :

  • Alex Goncalves | Persela Lamongan

Alex Goncalves menampilkan kontribusi positif pada pekan ke-16 ajang Liga 1 tahun ini. Bintang asal Brasil tersebut menolong Persela Lamongan menorehkan kemenangan atas Tira Persikabo dengan skor akhir 6-1. Dia menorehkan 3 gol pada menit ke-24, 56’ dan 75’ pada laga itu. Tiga gol tersebut kian menguatkan posisi sang pemain sebagai top scorer sementara ajang Liga 1 tahun ini dengan koleksi 15 gol.

  • Hedipo | Kalteng Putra

Kalteng Putra sangat beruntung mempunyai bintang berbakat seperti Hedipo. Sebab, pemain asal Brasil tersebut berhasil menciptakan tiga gol pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 tahun 2019 saat klubnya menghadapi Bhayangkara FC.

Hedipo sukses menorehkan trigol pada menit ke-45, 47’ dan 57’. Ketiga gol tersebut membuat Kalteng Putra membungkan Bhayangkara FC dengan skor akhir 3-2. Saat ini, Hedipo telah mengemas 5 gol bagi tim promosi tersebut.

  • Ian Kabes | Persipura Jayapura

Pemain bernama asli Ian Louis Kaben ini menjadi salah satu bintang kemenangan yang diraih Persipura Jayapura atas Barito Putera dengan skor akhir 4-0. Pemain berumur 33 tahun tersebut berhasil menorehkan satu gol dan satu assist dalam laga tersebut.

Penampilan gemilang yang ditunjukkan Ian Kabes sukses membawa performa terbaik bagi Persipura Jayapura. Saat ini, klub berjulukan Tim Mutiara Hitam tersebut menempati posisi ke-9 klasemen sementara ajang Liga 1 tahun ini dengan koleksi 20 angka.

  • Nilmaizar | Persela Lamongan (Manajer)

Sejak berstatus sebagai manajer baru Persela Lamongan, Nilmaizar bisa mengembangkan moral pemain. Sebab, Laskar Joko Tingkir mampu mengemas 3 poin kemenangan, 4 poin seri dan 1 poin kekalahan dari 8 pertandingan. Kecerdikan sang manajer pada pekan ke-16 sukses menolong timnya mendepak Tira Persikabo dengan skor akhir 6-1 yang digelar hari Minggu (25/8/2019). Kemenangan itu mengantarkan Persela Laongan ke papan tengah, tepatnya peringkat ke-16 dengan koleksi 15 angka.

1 thought on “3 Bintang dan Manajer Terbaik Pekan ke-16 Liga 1 Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *