Thu. Jul 2nd, 2020

3 Bintang Asing Baru yang Berkualitas di Liga 1 Tahun Ini

2 min read
3 Bintang Asing Baru yang Berkualitas di Liga 1 Tahun Ini

Perhelatan Liga 1 tahun 2019 kian menarik lantaran kehadiran beberapa pemain asing yang baru. Bintang yang didatangkan dari luar negeri tersebut bukan pesepak bola sembarangan, sebab terbukti mampu diandalkan oleh timnya. Sekitar 71 pilar asing berkiprah di Tanah Air dan terbesar dalam 18 tim peserta ajang Liga 1 tahun ini. Beberapa pemain asing itu berasal dari negara yang berada di Benua Asia, Afrika, Amerika, Australia sampai Eropa.

Regulasi yang disahkan PT.Liga Indonesia Baru tahun 2019 masih serupa dari edisi sebelumnya. Tim peserta ajang Liga 1 tahun ini berhak mendaftarkan hingga 4 pemain asing yang meliputi 1 pesepak bola asal Asia (wajib), serta 3 pemain bebas. Selain itu, Madura United adalah satu-satunya tim yang tak genap mempunyai 4 pilar asing. Mereka hanya mengajukan tiga nama tanpa 1 bintang dari Asia.

Baca juga: 5 Hal Terbaik Cristiano Ronaldo yang Sulit Ditiru Lionel Messi

Beberapa nama yang didaftarkan rupanya ada yang telah berkarir cukup lama di Indonesia. Dari 71 nama, sebanyak 36 nama di antaranya adalah pemain baru. Walaupun baru berkarir di Tanah Air pada awal periode ini, tetapi nyatanya mereka bisa bersaing dan menunjukkan performa terbaik.

Lalu, siapa saja pemain baru yang bisa berkontribusi dengan baik? Berikut ini adalah 3 bintang asing baru yang sukses menunjukkan performa terbaiknya hingga pekan ke-11 ajang Liga 1 tahun 2019, antara lain :

  • Alex Goncalves | Persela Lamongan

Alex Goncalves bermain penuh semangat dengan Persela Lamongan pada ajang Liga 1 tahun ini. Walaupun baru berkarir di Tanah Air, tetapi bintang asal Brasil tersebut rupanya mampu mempunyai proses adaptasi yang baik. Ia sampai saat ini berhasil menorehkan 10 gol dari 10 pertandingan dengan Persela.

Raihan gol Alex Goncalves perlahan sukses membawa performa tim berjulukan Laskar Jowo Tingkit itu dari zona merah menuju peringkat ke-13 klasemen dengan koleksi 10 angka. Alex kian menggila selama ditangani Nil Maizar, sedangkan 7 dari 10 gol yang ia torehkan berasal dari tiga pertandingan terakhir Persela Lamongan.

  • Ciro Alves | Tira Persikabo

Kesuksesan Tira Persikabo memuncaki klasemen sementara ajang Liga 1 tahun 2019 tidak lepas dari kontribusi Ciro Alves. Bintang asal Brasil tersebut memiliki andil besar di balik penampilan memukau tim berjulukan Laskar Padjajaran itu pada periode ini.

Ciro Alves saat ini sudah menorehkan 9 gol bagi Tira Persikabo. Ketajamannya pada lini sebelah depan tim asuhan Rahmad Darmawan itu membuat klub tersebut saat ini menjadi rival yang diperhitungkan pada ajang Liga 1 tahun ini. Ia pun mampu diandalkan dalam mengatur serangan serta menciptakan assist. Pemain berumur 30 tahun tersebut sudah mencetak 5 assist melalui 11 laga bersama Tira Persikabo.

  • Yevhen Bokhashvili | PSS Sleman

Saat bergabung dengan PSS Sleman pada awal periode, nyaris tak ada yang mengetahui Yevhen Bokhashvili. Bintang asal Ukraina tersebut memang belum pernah berlaga bagi tim dari Asia Tenggara. Akan tetapi, faktanya sang pemain bisa menunjukkan performa terbaiknya dengan PSS.

Pemain berumur 26 tahun tersebut membuat lini sebelah depan PSS Sleman semakin tajam dan kini telah mengoleksi 6 gol. Liga 1 tahun ini yang masih menyisakan beberapa pertandingan mampu membuat Yevhen Bokhashvili menorehkan gol lebih banyak bagi klub asal Yogyakarta tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *