Sun. Aug 9th, 2020

3 Bintang Asing Baru Persib Ikuti Tes Medis Kedua

2 min read
3 Bintang Asing Baru Persib Ikuti Tes Medis Kedua

Tiga bintang asing baru Persib Bandung yang meliputi Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers serta Omid Nazari belum terlihat dalam sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api | Gede Bage | Bandung pada hari ini, Kamis (22/8/2019). Selain itu, ketiganya absen karena wajib menjalani tes medis sebagai persiapan menuju tahap kedua kompetisi ajang Liga 1 tahun 2019.

“Ketiga pemain asing kami belum mengikuti sesi latihan dengan klub hari ini lantaran tengah menjalani medical check up dan ditemani oleh dokter untuk mengikuti seluruh rangkaian tes yang sudah ditetapkan,” kata manajer Persib Bandung, yakni Robert Alberts usai sesi latihan antar pemain.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bangga Bisa Bersaing dengan Lionel Messi

Akan tetapi, Robert Alberts menegaskan ketiga pilar asing barunya tersebut tetap akan dibawa ke Lampung untuk melihat pertandingan sengi tantara Persib Bandung melawan Perseru Badak Lampung FC dalam pertandingan pekan ke-16 ajang Liga 1 tahun 2019 yang digelar hari Minggu (25/8/2019) di Stadion Sumpah Pemuda | Lampung.

“Ketiganya bakal kami boyong ke Lampung untuk menyaksikan dan merasakan bagaimana pertandingan ajang Liga 1 tahun ini berlangsung. Persib Bandung bakal menghadapi tim tuan rumah yang pasti mempunyai kemampuan mumpuni dengan para pemain handal,” ucap Robert Alberts.

Kemudian, saat ditanya soal potensi mampu diturunkan ketika Persib Bandung menghadapi PSS Sleman pada akhir putaran pertama ajang Liga 1 tahun ini yang bakal digelar pada hari Jumat (30/8/2019) nanti di Stadion Si Jalak Harupat | Soreang | Bandung, juru taktik asal Belanda tersebut mengaku bakal melihat terlebih dahulu persiapan ketiga pilar barunya itu.

“Untuk menghadapi PSS Sleman, kami akan melihat terlebih dahulu bagaimana persiapan mereka dengan Persib Bandung. Saya harap mereka bakal segera bermain bersama skuat utama untuk mengikuti pertandingan selanjutnya,” ujar pelatih yang kini berumur 64 tahun tersebut.

Sementara itu, Raffi Ghani yang merupakan dokter tim Persib Bandung mengonfirmasi bahwa tiga bintang asing tersebut memang tengah menjalani tes medis tahap kedua. Meski begitu, dia menegaskan bahwa hasilnya tidak akan diumumkan ke publik, tetapi untuk simpanan petugas medis dan ia memastikan bahwa semuanya bakal berjalan dengan aman dan lancar.

“Hari Selasa (20/8/2019) telah menjalani medicap check up juga. Hari ini diperiksa kembali, ditemani dokter klub serta fisioterapi dan hasilnya telah keluar, namun bukan untuk dipublikasikan secara umum. Semuanya bagi kebutuhan kami, manajemen maupun dokter. Kami memahami bahwa pesepak bola tidak akan lepas dari bekas cedera, tetapi sejauh ini saya jamin berjalan dengan aman dan nyaman,” tegas Raffi Ghani.

Tiga pilar asing tersebut dipastikan akan segera bergabung dengan Persib Bandung usai mengikuti tes kesehatan tahap kedua yang digelar hari Kamis (22/8/2019). Tim berjulukan Pangeran Biru tersebut diyakini bakal semakin kuat dengan menambahkan ketiga bintang asing ke skuat utama mereka untuk menghadapi ajang Liga 1 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *